Pemilu yang pilu

Seperti judulnya, pemilu 2009 yang sudah semakin dekat ini semakin pilu saja.
Sebagian orang mungkin menganggap pemilu 2009 ini semakin baik.
Namun bagi saya: TIDAK!

Pernahkan anda meluangkan sedikit waktu anda dijalan untuk melihat keunikan para Caleg kita yang akan mewakili kita di legislatif nanti, baik propinsi maupun RI.
Jika belum, silahkan kunjungi link berikut ini: pemimpin kita.
Atau anda juga bisa melihat poster Caleg yang sungguh luar biasa anehnya disini

Jauh dari itu semua, lihatlah mutu Caleg kita?
Apakah semuanya baik dan memang layak untuk mewakili kita nanti di legislatif?
Saya pernah melihat di stasiun TV swasta yang memberitakan bahwa ada Caleg di suatu daerah yang pekerjaan sehari-hari adalah tukang parkir.
Ada juga yang pedagang kaki lima, dan yang paling banyak adalah PENGANGGURAN!!
Ini kan gila namanya?!

Kalau menurut saya, sebagian besar dari mereka tidak mampu untuk mewakili dirinya sendiri, lalu bagaimana mau mewakili rakyat?!
Memang tidak semua berkualitas rendahan seperti itu, namun sebagian besar seperti itu.
Anda tidak percaya?
Silahkan lihat di link yang saya tuliskan diatas, anda akan melihat kenyataan yang ada.
Mudah sekali untuk berjanji, namun saya yakin mereka tidak mampu mewujudkannya.
Darimana bisa, kalau untuk kehidupannya sendiri saja mereka tidak mampu menjadi yang terbaik.

Ya itulah demokrasi bebas kita, semua bebas menjadi wakil rakyat.
Saya rasa bukan itu yang dimaksud demokrasi, tapi ya inilah realita saat ini.
Mungkin pemilu berikutnya syarat menjadi Caleg hanyalah lulusan SD saja.
Jadi biar semakin demokrasi saja, *kasihan

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Beranda